Catatan Yang Memotivasi

Ary Ginanjar

Ary Ginanjar Agustian

Beberapa waktu terakhir ini saya begitu bersemangat untuk menuliskan sebuah agenda di sebuah group Komunikasi Chat yang ESQ bentuk dan di ikuti juga oleh guru kami Bapak Ary Ginanjar Agustian yang juga seorang pakar pembangunan karakter. Setiap hari kami di dorong untuk menuliskan rencana apa hari ini yang akan dilakukan, dan catatan itu harus di buat sepagi mungkin agar kita bisa mempersiapkan segala sesuatunya di pagi hari tersebut, kami laporkan di line di pagi hari dan pada sore hari atau menjelang malam maka kami akan report hasil dari agenda yang kami lakukan, setelah selesai memberikan laporan kami juga akan membuat rancangan kegiatan yang akan di lakukan besok hari. Setiap hari kerja kami lakukan itu terus menerus.

Tidak terasa sudah menjelang 2 bulan lebih kami seluruh karyawan ESQ melakukan ini, dan dampaknya luar biasa, karena Pak Ary sebagai pimpinan dan guru bagi kami selalu memberikan apresiasi baik berupa kalimat setuju, memberikan semangat sampai dengan mengirimkan stiker-stiker yang lucu sebagai apresiasi kepada kami, yang telah memberikan laporan hariannya.  Pak Ary Ginanjar mengatakan “Cukup anda melakukan kegiatan membuat agenda harian ini selama 3 bulan berturut-turut dan anda akan melihat perubahan yang luar biasa bagi diri anda dan anda akan terbiasa untuk melakukannya”. Apa yang di katakan oleh Pak Ary memang sangat terasa bagi kami, kegiatan kami jadi terarah dan kami bisa mengukur seberapa efektifkah kegiatan kami ini bagi perusahaan, berdampak besar atau kecilkan apa yang kami lakukan setiap hari ini. Karna kami tidak hanya menuliskan saja di gadget kami namun kami juga di haruskan mempunyai buku agenda kegiatan harian dengan hasil-hasil yang telah di capai di setiap agenda tersebut.

Namun yang paling penting adalah apa yang kami lakukan dan kami catat di dalam jaringan komunikasi chatting perusahaan mendapatkan apresiasi dari pimpinan dan guru kami Bapak Ary Ginanjar Agustian. Apa yang kami lakukan di lihat di pantau dan disaksikan oleh Pak Ary, kami merasa bangga apabila apa yang kami laporkan di apreasiasi secara langsung oleh pak ary tidak sampai hitungan 2 menit pasti Pak Ary akan langsung memberikan apreasiasi berupa kata-kata atau symbol kagum kepada kami, itu membuat kami merasa berharga dan di hargai, sehingga kami merasakan kinerja kami lambat laun meningkat secara terus menerus berkesinambungan.

Advertisements

One thought on “Catatan Yang Memotivasi

  1. Pingback: Kisah Tentang Kejujuran di Jaman Rasulullah – Ary Ginanjar Agustian, Pendiri Lembaga Training ESQ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s